Profile
Join date: Apr 25, 2022
About

Jenis Tes COVID-19


Tes COVID-19 dapat mendeteksi baik SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, atau antibodi yang dibuat tubuh Anda setelah terkena COVID-19 atau setelah divaksinasi.


Tes untuk SARS-CoV-2 memberi tahu Anda apakah Anda memiliki infeksi pada saat tes. Jenis tes ini disebut tes "viral" karena mencari infeksi virus.

Tes Amplifikasi Asam Nukleat atau Antigen (NAATs) adalah tes virus.


Tes antibodi


Tes antibodi dapat memberi tahu Anda apakah Anda pernah memiliki infeksi sebelumnya dengan virus penyebab COVID-19. Tubuh Anda membuat antibodi setelah terinfeksi SARS-CoV-2 atau setelah divaksinasi COVID-19. Tes ini disebut tes "antibodi" atau "serologi".

Pengujian sangat penting untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19. Anda harus selalu mendiskusikan hasil tes Anda dengan penyedia layanan kesehatan Anda.


Tes virus


Tes virus memberi tahu Anda jika Anda terinfeksi SARS-CoV-2, virus yang menyebabkan COVID-19, menggunakan sampel yang berasal dari hidung atau mulut Anda.

Ada dua jenis tes virus: tes cepat dan tes laboratorium. Tes COVID-19 adalah salah satu dari banyak tindakan pengurangan risiko, bersama dengan vaksinasi, masker, dan jarak fisik, yang melindungi Anda dan orang lain dengan mengurangi kemungkinan penyebaran COVID-19.

tes Point-of-Care cepat,tes yang dilakukan atau ditafsirkan oleh orang lain selain individu yang diuji, dapat dilakukan dalam hitungan menit dan dapat mencakup antigen dan beberapa NAAT.

Tes mandiri adalah tes cepat yang dapat dilakukan di rumah atau di mana saja, mudah digunakan, dan menghasilkan hasil yang cepat.

Tes laboratorium dapat memakan waktu berhari-hari untuk diselesaikan dan mencakup RT-PCR dan jenis NAAT lainnya.


info diulas zicare.id original article by: https://www.cdc.gov/coronavirus/2019-ncov/symptoms-testing/testing.html

zicare2000
More actions